tips

Pameran di Jakarta Selalu Ramai Pengunjung

Tentunya bukan hal baru lagi apabila suatu pameran di Jakarta kerap dipenuhi pengunjung. Kapasitas di satu gedung bahkan sampai sesak karena para pengunjung dan tak jarang pula para peserta atau produsen sudah menutup booth mereka sebelum waktu tutup dikarenakan tak ada lagi yang dijajakan di booth mereka. Sebab, memang begitulah tujuan pameran. Yakni agar produk yang dijajakan atau dipasarkan di dalam pameran dikenal oleh masyarakat luas. Karena itu, strategi utama atau awal dalam menyelenggarakan satu pameran yakni harus memastikan bahwa setiap stand atau booth nantinya ramai pengunjung.

Pameran di Jakarta merupakan salah satu dari sekian banyak pameran di kota-kota besar yang dapat dicontoh selalu ramai pengunjung. Hal ini tidak menampik apapun jenis pameran yang berlangsung, baik baazar, fair, pasar murah, atau lainnya. Salah satu pameran yang baru-baru ini diselenggarakan ialah pameran yang mendatangkan salah satu penulis komik di bilangan Jakarta Selatan. Pameran yang diadakan kurang lebih tiga hari tidak sepi pengunjung dan padat di setiap harinya. Pameran yang baik yakni pameran yang juga memperkirakan target konsumen. Seperti contoh pameran di atas. Target untuk para calon konsumen yakni para pecinta komik dan produsen yang memungkinkan membuka stand adalah mereka para penyaji seni di bidang seni gambar, baik 2D maupun 3D. Dalam satu pameran, harus dipastikan ada kunci yang menarik para produsen untuk datang, seperti memungkinkan adanya workshop gratis atau bintang tamu sebagai pembicara sesuatu tema pameran.

Tak hanya workshop atau bintang tamu, dalam suatu pameran juga kita dapat menggunakan doorprize sebagai kunci dalam menarik pengunjung atau konsumen. Salah satu caranya yakni dengan menggunakan angka pada tiket.
Kemudian faktor lain mengapa Pameran di Jakarta tak pernah sepi pengunjung ialah lokasinya yang strategis. Sudah menjadi rahasia umum bahwa penduduk di ibukota terdiri dari berbagai latar belakang suku, agama, pendidikan, dan dari berbagai usia. Namun, dengan kita mengerucutkan fokus untuk suatu pameran, maka semua keragaman tadi akan menjadi satu pada tema pameran. Karena alasan-alasan di ataslah pameran Jakarta semakin marak, berbagai macam, dan selalu diminati.

Tinggalkan Balasan