tips

Mengenal Berbagai Disain Booth Pameran

Secara garis besar, adanya pameran tentu membutuhkan adanya disain booth pameran untuk jenis bazaar, fair, expo, pekan raya, show, ataupun pasar murah. Dan seiring lajunya pertumbuhan di dunia bisnis serta usaha dewasa ini, maka di dalamnya turut berkembang pula unit usaha paralel yang mendukung. Hal ini ada agar tercipta kesinambungan antara bisnis global tersebut. Salah satunya yakni disain booth pameran.
Pameran sendiri merupakan aktivitas dimana seorang produsen menyajikan karyanya untuk dikomunikasikan agar mendapatkan apresiasi masyarakat. Untuk menarik masyarakat ataupun konsumen, tentunya para produsen memerlukan tampilan yang menarik. Rupanya, jenis yang keluar dan sering kita lihat terus-menerus berkembang dan hal inilah yang menarik perhatian para produsen.
Berikut adalah beberapa jenis di dalam disain booth pameran yang rupanya cukup popular di kalangan produsen (trade show display):

· Pop up display menunjukkan grafis mural dan eye-catching sehingga daya tariknya tampak mulus dalam menyita perhatian konsumen. Disain booth pameran yang memakai ini mulai memamerkan karya atau produk milik produsen secara langsung sehingga konsumen bisa melihatnya bahkan dari luar booth.
· Dengan menampilkan modular. Produsen dapat menggunakan grafis yang cukup besar namun menambahkan di beberapa titik agar menarik perhatian. Jenis layarnya diatur dan untuk yang satu ini, biasanya mencakup bagian di atas meja kecil sebagai media dalam memamerkan produk.
· Banner berdiri merupakan tambahan atau alternatif dalam suatu pemasaran. Pemakaian yang efisien yakni sebagai latar belakang guna memancing konsumen yang masuk; menyorot perhatian mereka. Bagian disain booth pameran yang ini hanya mengambil sedikit dari ruang dalam booth, namun rupanya meninggalkan kesan yang cukup mendalam pada konsumen yang mengunjungi booth tersebut. Biasanya, di dalam banner akan ditampilkan logo, testimonial, informasi, dan jenis produk serta nama perusahaannya.
Biasanya, disain booth pameran tergantung dengan ruang untuk setiap peserta pameran (inilah yang disebut dengan booth) yang mana bagian ini nantinya dibagikan serta diatur oleh penyelenggara atau panitia penyelenggara pameran.

Leave a Reply